TRANSLAMPUNG.COM, Candipuro – Salah satu kewajiban TNI sesuai doktrin dalam 8 Wajib TNI, adalah memelopori usaha-usaha mengatasi kesulitan Rakyat disekelilingnya.

Salah satunya, dilaksanakannya Karya Bakti di Dusun 8, Desa Beringin, Kencana Kecamatan Candipuro dengan pembukaan jalan Desa di Dusun Pelalangan.

Dibangunya jalan tersebut, untuk mengatasi kesulitan masyarakat sangat pentingnya akses jalan bagi warga yang mau melakukan kegiatan sehari hari.

Danramil 421-07-Sdm (Kapten Kav Heri Limbong) mengatakan, sebagai aparat teritorial kita harus bisa menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Karya bakti yang dilakukan bersama warga setempat, merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat,” kata dia, Selasa (25/05/2021)

Sehingga, ditambahkan dia, kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat, untuk bersama-sama membangun desa binaannya agar lebih maju.

Hadir juga didalam kegiatan Karya Bakti tersebut , Anggota Babinsa Koramil 421-07-Sdm, Kadus Desa Beringin Kencana dan Warga masyarakat sebanyak kurang lebih 50 orang.(Johan)