TRANSLAMPUNG.COM,PALAS – Sebanyak 6 rumah warga penerima bantuan program kemiskinan dari pemerintah pusat dipasangi stiker.

Pemasangan stiker dirumah warga tersebut, mendapat pengawalan dari
Babinsa Desa Tanjung jaya, Kecamatan Palas Serda Irwansyah dampingi Kades Tanjung jaya Santoso dan petugas, Senin (10/2/2020).

Menurut Rusmanto selaku, Ketua petugas PKH dan BPNT desa Tanjung jaya mengatakan ditahun 2020 ini , jumlah penerima bantuan PKH dan BPNT sejumlah 159 dan 6 orang telah graduasi / keluar menjadi penerima PKH dan BPNT karena ekonominya telah mapan.

“Pemasangan stiker ini, bertujuan untuk memisahkan seorang warga yang memang berhak menjadi penerima PKH dan warga yang tidak berhak menerima PKH, sehingga akan memudahkan petugas melakukan pendataan,” kata Rusmanto.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Jaya, Santoso mengatakan, bagi warga penerima PKH dan BPNT sudah terseleksi dan terdaftar di Kemensos oleh petugas dan sudah sesuai dengan kriteria. Pemasangan stiker untuk membedakan warga penerima dan warga bukan penerima PKH dan BPNT.

“Kami atas pemerintah desa Tanjung jaya, mengucapkan terimakasih atas bantuan anggota Babinsa dalam pendampingan pemasangan stiker dirumah – rumah warga. Mudah – mudahan kedepan dapat berjalan lancar dan tidak ada hambatan,” pungkasnya.(Johan).