TRANSLAMPUNG.COM,PESIBAR
-Badan pengawas pemilu (Bawaslu), Kabupaten pesisir barat (Pesibar) akan segera panggil Bakal calon Bupati dan wakil bupati yang melanggar aturan protokoler kesehatan Covid-19, ketika hendak mendaftarkan diri ke kantor KPU setempat. Senin, (7/9).

Angota Bawaslu kabupaten Pesibar, Heri Kriswanto mengatakan, dalam dua-tiga hari kedepan pihaknya akan segera memanggil untuk dimintai keterangan terkait tidak mengindahkan atau melangar aturan Protokoler kesehatan Covid-19 pada saat pendaftaran di KPU tempo hari.

“Kami sudah jauh-jauh hari mengingatka, memberikan himbauan kepada seluruh Bacalon Bupati-Wakil Bupati untuk tidak mengadakan arak-arakan pada saat pencalonan, “Ungkapnya, kepada translampung.com, diruang kerjanya.

Tetapi di lapangan ada salah satu Bacalon yang melakukan arak-arakan sehingga, menyalahi aturan yang sudah dihimbau baik melalui aparat penegak hukum (Kepolisian-RI) maupun melalui Bawaslu dan KPU.

“Ya kami Bawaslu Kabupaten pesisir Barat akan segera memanggil salah satu Bacalon Bupati dan wakil Bupati, dalam waktu dekat ini untuk dimintai keterangan,”jelasnya. (r7)