Lampung Barat – Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus, menilai masih banyaknya masyarakat tidak disiplin protokol kesehatan Covid-19 terutama saat menggelar pesta atau hajatan. Kamis (8/10/2020)

Diungkapkan Pakcik, sapaan akrab orang nomor satu di Lampung Barat tersebut (Parosil .Red) mata rantai Covid-19 tidak mudah untuk di putus hanya oleh Pemerintah setempat melainkan masyarakat ikut saling bahu-membahu menghapus virus yang telah menelan ribuan jiwa di indonesia ini.

“Peraturan Bupati (Perbup) tengah digodok terkait dengan penegakan disiplin Covid-19 dengan harapan bisa menekan angka penyeberan Covid-19 itu sendiri,” jelasnya.

Menurutnya, program ini akan dapat menimbulkan kesadaran bersama dari seluruh lapisan masyarakat karena kesehatan ini bukan hanya tanggung jawab dari pada Pemerintah semata.

Tentunya tanggung jawab semua lapisan masyarakat, pihaknya berkeyakinan dengan adanya Perbup yang akan disosialisasikan dan ditegakkan dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) nantinya menjadi langkah besar memutus Virus Covid-19.

Kata dia, Parosil, banyak masyarakat hingga hari ini yang masih enggan untuk menggunakan masker dan mengabaikan Protokol Kesehatan Covid-19, “seperti tempat-tempat yang dilaksanakan kegiatan pesta atau hajatan yang mengundang keramaian dan belum memenuhi persyaratan yang diterapkan pemerintah,”tutup mantan Anggota DPRD Lampung Barat tiga Periode tersebut. (Safri)