PANARAGAN (translampung.com)– Bantuan program Maju Sejahtera (Mantra) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, akan segera dicairkan dalam waktu dekat.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial Tubaba, Somad, saat dikonfirmasi translampung.com, Jumat (4/12/2020) pukul 13.30 Wib. Bahwa penyaluran program Mantra yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Umar Ahmad, Tahun ini akan berbeda dari Tahun sebelumnya dikarenakan Covid 19.

“Untuk skenario atau cara penyaluran bantuan Mantra 2020 ini yakni, akan disalurkan melalui 3 Bank dengan pembagian wilayah. Untuk Bank BNI wilayah Kecamatan Tumijajar dan Tulangbawang Udik dengan melalui kartu ATM penerima. Kemudian Bank Syariah Tani akan menyalurkan wilayah Kecamatan Tulangbawang Tengah dengan sistem bergilir atau langsung ke setiap Tiyuh (Desa),” ujarnya.

Sementara Bank Lampung, lanjut dia, akan menyalurkan di 6 Kecamatan wilayah utara Kabupaten Tubaba dengan dibantu Bank Syariah Tani dengan cara datang langsung ke setiap Tiyuh.

“Tentunya saat mulai penyaluran itu nanti akan diinformasikan melalui Pendamping Mantra setiap wilayah. Dan bantuan Mantra Tahun 2020 ini tetap sama nominalnya, yakni Rp.500 Ribu dengan jumlah Penerima sebanyak 13.250 KK se-Tubaba yang mana dari jumlah itu terdapat 10 persen Penerima baru,” imbuhnya. (D/R)