TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mulai menyalurkan bantuan 600 Ton Beras kepada 70 Persen Kepala Keluarga (KK) di Tubaba.

Kegiatan tersebut dimulai hari ini, Kamis (14/5/2020) pukul 10.00 Wib. Yang dihadiri Bupati Tubaba Umar Ahmad, Sekretaris Daerah Herwan Sahri, Ketua DPRD Ponco Nugroho, Kepala Dinas Sosial Somad, dan tamu undangan lainnya.

“Hari ini kita melakukan penyaluran beras 10 Kg per KK, dan insyaallah kita buat skema Plotting data yang tidak akan tumpang tindih. Dan kita sudah menginstruksikan data setiap bantuan untuk di tempelkan di Balai Tiyuh masing-masing sebagai bentuk Transparansi Pemerintah.” Demikian ungkap Bupati Umar Ahmad.Sp, didampingi Sekda Herwan Sahri,SH,Map, saat penyerahan bantuan beras secara simbolis kepada warga di Tiyuh (Desa) Pulung Kencana.

Menurutnya, untuk membantu masyarakat di tengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), saat ini Pemkab Tubaba membagikan Bantuan Sosial (Bansos) 600 Ton beras kepada masyarakat yang dimulai sejak hari ini, dan ditargetkan selesai pada hari Senin (18/5/2020) mendatang.

“Hari ini kita bagikan di tiga titik, yakni Tiyuh Pulung Kencana, Tirta Kencana, dan Panaragan Jaya sebanyak 50 Ton. Sementara untuk Kecamatan Gunung Agung telah kita salurkan terlebih dahulu melalui Beras Cadangan Pemerintah (BCP) dari Bulog 103 Ton beberapa waktu lalu.” Paparnya.

Sementara itu, ucapan syukur dari warga Tiyuh Pulung Kencana Rk 06-Rt 06 Yusi dan Eka Saputra mengatakan. Kami selaku masyarakat sangat berterimakasih kepada Pemerintah dengan adanya bantuan ini.

“Alhamdulillah Bupati telah memikirkan masyarakatnya di tengah Pandemi Virus Corona ini dengan menyalurkan bantuan, saya dan warga lainnya sangat bersyukur.” Imbuhnya. (D/R)