TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Sebagai upaya membantu pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK), Camat Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, lakukan monitoring dan pembinaan.

Dikatakan Camat TBT Achmad Nazaruddin, kepada translampung.com, Jumat (9/10/2020) pukul 12.45 Wib. Bahwa hari ini pihaknya telah memulai melakukan kegiatan tersebut, tepatnya di UMK Kandang Opal Nenemo Kelurahan Panaragan Jaya, yang bergerak dibidang peternakan ayam kampung unggul.

“Hal yang utama dalam monitoring dan pembinaan ini adalah terkait pemasaran produk dan modal usaha. Adapun untuk pemasaran kita arahkan untuk kerjasama dengan pelaku usaha Rumah Makan, terutama di wilayah setempat,” ungkapnya.

Sementara untuk permodalan, lanjut dia, Kecamatan akan bantu fasilitasi untuk mendapatkan bantuan dari CSR Bank yang ada di Kecamatan TBT.

“Saat ini dalam tahap penjajakan, dan kegiatan ini akan terus berkelanjutan terhadap UMK-UMK lainnya, dengan harapan upaya yang kita lakukan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. (D/R)