TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Panitia Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, melakukan seleksi tambahan untuk Bakal Calon (Balon) dari dua Tiyuh, yakni Tiyuh (Desa) Mulya Kencana dan Tiyuh Gunung Katun Tanjungan.

Seleksi tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Bupati Tubaba, pada Selasa (03/03/2020). Yang mengacu pada kriteria bobot masing-masing Balon, mulai dari pengalaman kerja, dan hasil tes tertulis dengan soal Pilihan Ganda serta Essay.

Dikatakan Mansyur, selaku Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem), saat dikonfirmasi translampung.com pukul 14.28 Wib. Bahwa setelah seleksi ini maka panitia akan segera menetapkan Balon menjadi Calon Kepala Tiyuh, untuk kemudian baru dilaporkan kepada Bupati agar keluar SK nya, dengan masa waktu dari tanggal 8-27 Maret 2020.

“Setelah melalui Seleksi, Hari sudah kita dapat kandidatnya, yang mana untuk Tiyuh Mulya Kencana dari 8 Balon didapatlah 5 Balon atas nama Suyanta, Sumaryanto, Joni Andriyan, Jaenal Arifin, dan Rian Purwanto. Adapun dari Tiyuh Gunung Katun Tanjungan dari 6 Balon, didapat 5 Balon atas nama Sahlan, Laily, Suardi, Yusuf, dan Juanda Hadi Saputra,” ungkapnya.

Dengan demikian, jelasnya, maka kelima Tiyuh yakni Tiyuh Panaragan, Penumangan Baru, Bangun Jaya, Mulya Kencana, dan Gunung Katun Tanjungan, semuanya sudah selesai pada tahapan verifikasi dan seleksi, sehingga tinggal menunggu penetapan.

“Alhamdulillah sampai saat ini semua berjalan baik, dan tentunya dalam tahapan-tahapan Pilkati Serentak ini nantinya bisa terus berjalan lancar sesuai yang kita harapkan,” imbuhnya. (D/R)