TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, memberikan bantuan kepada Feri, seorang anak Balita yang terkena air panas pada bagian muka dan tubuhnya.

Dikatakan Kepala Dinkes setempat, Majril, saat dikonfirmasi translampung.com, Selasa (08/9/2020) pukul 13.14 Wib. Bahwa balita tersebut merupakan anak dari Bapak Supri dan Ibu Triah, warga Tiyuh (Desa) Tunas Jaya Kecamatan Gunung Agung.

“Kita mendengar informasi keadaan Balita itu kemarin, Senin (07/9). Kemudian, kita langsung menurunkan tim untuk memberikan bantuan berupa bingkisan dan pengobatan oleh Dokter di Puskesmas Dwikora Jaya,” terang Majril.

Selain itu, lanjut dia, Dinkes juga akan membuatkan BPJS Kesehatan yang dibiayai oleh Pemerintah untuk Balita tersebut, dan digratiskan pengobatannya sampai sembuh.

“Berdasarkan laporan, Balita tersebut mengalami luka bakar sekitar 35-37 persen. Sehingga nantinya, akan dikonsultasikan pula kepada Dokter Spesialis Bedah, apakah harus dirujuk ke RSUD Tubaba atau tidak,” imbuhnya. (D/R)