TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, melakukan penyemprotan desinfektan di Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Uluan Nughik Kelurahan Panaragan Jaya.

Dikatakan Kepala BPBD Tubaba Nisom, saat dijumpai translampung.com dilokasi, pada Rabu (1/4/2020) pukul 09.45 Wib. Bahwa penyemprotan tersebut dilakukan pula di rumah suku Badui, dan rumah panggung perkomplekan Uluan Nughik.

“Kegiatan ini kita mulai sejak hari senin (30/3/2020), yang mana sampai dengan saat ini sudah beberapa tempat yang kita semprot, yakni, kantor DPM & PPTSP, Kantor Pemerintah Daerah (Pemda), DPRD, Disdukcapil, PUPR, dan di komplek Uluan Nughik,” terangnya.

Penyemprotan tersebut, lanjutnya, akan berkelanjutan, sesuai bagaimana nanti perintah dari Sekretaris Daerah (Sekda) Tubaba. Kita hanya melaksanakan tugas, dengan menurunkan 6 personil yang kita miliki untuk melakukan penyemprotan ini dengan Tabung.

“Saya berharap dengan adanya upaya ini bisa mencegah penyebaran Covid 19, dan BPBD Tubaba menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan, kesehatan, menjaga jarak, dan memberikan laporan jika ada sanak saudara yang pulang kampung ke Kepala Tiyuh (Desa) untuk di cek kesehatannya oleh Puskesmas,” imbuhnya. (D/R)