Pringsewu – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1441 H dan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 Kepolisian resor pringsewu bersama bayangkari cabang pringsewu bekerjasama dengan Pokdarkamtibmas melaksanakan bakti sosial membagikan paket sembako kepada warga masyarakat diwilayah Kab. Pringsewu pada Selasa (21/04)

Hadir dalam kegiatan bakti sosial Kapolres pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Sik, Wakapolres pringsewu Kompol Misbahudin, perwakilan Pokdarkamtibmas Kab. Pringsewu, para pejabat utama Polres dan 10 orang perwakilan warga masyarakat penerima bantuan.

Mengawali kegiatan bakti sosial tersebut secara simbolis kepala kepolisian Resor Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK bertempat di halaman Mapolres pringsewu menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan warga masyarakat penerima dan dilanjutkan kepada perwakilan Pokdar kamtibmas Kab. Pringsewu.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK dalam sambutannya menyatakan bahwa dalam rangka menyambut datanganya bulan suci ramadhan 1441 H dan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 polres Pringsewu bersama bayangkari cabang pringsewu melaksanakan kegiatan bakti sosial membagikan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak akibat wabah covid-19.

“Selain itu kegiatan ini juga merupakan intruksi langsung dari pimpinan polri dalam hal ini Kapolri sebagaimana tertuang dalam Surat telegram Kapolri bernomor: ST/1205/IV/KEP./2020 tertanggal 15 April 2020 bahwa serentak diseluruh Indonesia pada hari selasa 21 April 2020 jajaran kepolisian melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1441 H,” katanya.

Dikatakannya,Bentuk bakti sosial tersebut dengan membagikan 5 ton beras, 150 paket sembako dan 50 dus mie instan. Teknis pembagian untuk tiap polsek mendapat 1 ton beras, paket sembako dan mie instan.

“Sedangkan sasaran penerima bantuan bakti sosial yakni anak yatim piatu, fakir miskin, buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online dan warga masyarakat lain yang secara ekonomi terdampak langsung pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Lanjutnya,dalam pelaksanaan bakti sosial secara serentak tersebut, Kapolres memerintahkan jajarannya memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran penularan covid-19.

“Bantuan nantinya diantar langsung ke rumah penerima bantuan. Penyerahan bantuan dilaksanakan secara langsung oleh personil bhabinkamtibmas bersama Pokdar Kamtibmas Kab. Pringsewu dan diantarkan langsung kepada yang berhak, door to door agar tidak terjadi kerumunan massa,” pungkasnya.(reza)