TRANSLAMPUNG.COM,PALAS- Jalan penghubung di Dua dusun antara dusun kediri desa Sukamulya, menuju ke dusun Banyumas desa Tanjung sari, Kecamatan Palas kondisinya sudah sangat memperihatinkan.

Jika dibiarkan, tentunya akan berpengaruh buruk terhadap kelancaran serta keselamatan beraktivitas masyarakat antar dua dusun tersebut.

Melihat kondisi yang sedemikian ini dilapangan, warga dua dusun akhirnya sepakat melakukan gotong – royong pembuatan jembatan darurat yang hanya bermaterialkan potongan kayu dan juga bambu untuk mempermudah sarana bertransportasi masyarakat.

Gotong – royong yang dilakukan saat ini , dilakukan oleh sekitar puluhan masyarakat dari 2 dusun , yang juga dibantu dan dipimpin langsung oleh serda Susanto anggota koramil 421-08/palas selaku babinsa desa setempat dalam pembuatan jembatan darurat , senin 07/09/2020.

Serda Susanto, anggota Koramil 421-08/palas selaku Babinsa desa setempat mengatakan, gotong – royong yang dilakukan ini dilakukan oleh sekitar puluhan masyarakat dari 2 dusun.

“Untuk sementara waktu ini, kita buatkan jembatan darurat. Jembatan tersebut untuk membantu semua warga yang beraktivitas disekitar lokasi ini dapat lancar,” ujar Susanto dilokasi, Senin (7/9/2020).

Selain sarana penghubung kedua desa, jalan jembatan ini sebagai sarana untuk membantu pada bidang pertanian dan juga hubungan sosial bermasyarakat dua dusun tersebut. Mudah-mudahan setelah dibangunnya jembatan yang masih darurat ini, bisa dirasakan manfa’atnya oleh masyarakat.

“Mungkin kedepannya akan dikoordinasikan oleh dua pemerintahan desa, agar jembatan darurat tersebut bisa menjadi bangunan jembatan permanen agar kondisinya kuat dan mudah dilalui,” kata dia.(Johan)