Lampung Timur – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 429-10/Labuhan Maringgai Kodim 0429/Lamtim Serda Irvan melaksanakan pendampingan pembangunan drainase di Desa Sumberhadi, Kecamatan Melinting, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (4/7/2020).

Di sela-sela kegiatan pembangunan, Serda Irvan menyampaikan,”dibangunya drainase ini bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktur desa yang aman, nyaman apalagi saat ini musim penghujan jika drainase tidak bagus tidak menutup kemungkinan air menggenang dan menyebabkan banjir, oleh karena itu saya menghimbau kepada warga supaya nanti dirawat dan di pelihara jika bangunan drainase sudah jadi,” Ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Sumberhadi Suprapto menambahkan, “pembangunan darainase sepanjang 650 M ini adalah salah satu proyek padat karya yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Desa ini, harapanya bisa membantu meringankan beban ekonomi dampak pandemi covid-19.” Ujar Kades.

Ia menambahkan, “harapanya debit air yang semula meluap disaat musim penghujan, setelah adanya bangunan drainase ini selain air bisa tertampung aliranya juga lancar,” Pungkasnya. (ris).