TRANSLAMPUNG.COM,MERBAU MATARAM-Sebagai aparatur yang duduk dipemerintahan desa, agar menjaga keamanan lingkungan secara bersama – sama dalam menghadapi suasana tahapan Pilkada lamsel untuk tetap netral.

“Melalui netralitas bagi pemangku jabatan politik dan menjadi abdi dipemerintahan sangatlah berpengaruh besar pada jalannya pilkada. Sebab, masing – masing individu yang memangku jabatan itu punya kekuatan dan pengaruh yang kuat pada masyarakat sehingga tidak terlibat politik praktis,” kata Serda Ngatno anggota Babinsa Koramil 421-10/Katibung, saat berkomunikasi sosial dengan aparatur pemerintah desa setempat, Jumat (06/11/2020).

Lebih lanjut, dia individu yang memangku jabatan tertentu berada pada jalur netral, biarlah semua yang mempunyai hak pilih sesuai dengan pilihan dan keinginan hati nurani masing – masing.

“Saya berharap, kita yang duduk dipemerintahan agar bertindak netral. Jangan ikut – ikutan jalannya pilkada lamsel karena akan menimbulkan keresahan pada kondisi keamanan. Tugas kita selalu berkoordinasi dan memantau serta turut mensukseskan jalannya pilkada lamsel mendatang agar situasi tetap kondusif,” ujarnya.

Bila kita netral, ditambahkan dia tentunya demokrasi yang dibangun selama ini akan lebih mapan. Tentukanlah pilihan anda masing – masing sesuai dengan keinginan , jangan karena berbeda pilihan dijadikan sebuah perpecahan.

“Sekali lagi saya menghimbau, kita semua turut bertanggungjawab dalam menyukseskan pilkada 2020 dengan kondisi pilkada yang aman, damai dan sehat,” pungkasnya.(Johan)