Lampung Barat – Tiga terduga Curanmor asal Oku Selatan, Sumatera Selatan (Sumsel) yang sempat beraksi di Pekon Sedampah Indah, Kecamatan Balik Bukit, akhirnya diringkus Jajaran Polres Lampung Barat (Lambar). Kamis (21/1/2021)

Dikatakan Kapolsek Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, Aiptu, Arnis Daely, mendampingi Kapolres, AKBP, Rachamd Tri Haryadi, dari hasi pengembangan tiga pelaku yang berinisial PR (30), MA (48) dan AS (17), tersebut mengakui telah melakukan pencurian sebuah motor merek Revo di Pekon Sedampah Indah, beberapa waktu lalu.

Motor tersebut dijual seharga Rp. 2.000.000 terhadap penadah di daerah Sumsel. Selain motor merek Revo, satu unit motor merek Beat juga ikut diamankan yang merupakan Barang Bukti (Bukti) hasil pencurian tiga pelaku.

Saat ini pihaknya terus melakukan pendalaman karena dikahwatirkan masih ada gerbong lain yang satu komplotan dengan tiga pelaku.

Sebelumnya, kata dia, Arnis, berawal dari kecurigaan Babinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat yang sedang ronda di Pekon Sedampah Indah, Salasa 19/1/2021 malam, dan saat itu tersangka melintas di area Pos ronda.

Saat diperiksa ditemukan barang bukti seperti kunci liter L dan sajam, kemudian dimintai keterangan tiga pelaku tersebut sempat melakukan perlawanan. Sehingga diamankan aparat penegak hukum hingga dilakukan pengembangan dan membuahkan hasil.

“Ketiga pelaku dicurigai saat melintasi warga dan aparat yang sedang ronda dan diketahui mereka bukanlah warga disini sehingga diamankan dan dilakukan pengembangan mendalam,” ungakapnya.

Sementara salah satu pelaku Curanmor tersebut mengaku, kenapa jadi target Lampung Barat karena daerahnya aman juga tidurnya warga disini nyenyak jadi nyaman. Pihaknya mengakui baru dua kali melakukan aksi pencurian di Lampung Barat yakni kecamatan Balik Bukit namun dia, tidak dapat menyebutkan daerah hasil kejahatan tersebut karena tak tau.

“Lampung Barat adalah zona aman dan nyaman,” pungkasnya sembari menundukan kepala yang tengah menyesali perbuatannya tersebut. (Safri)