TRANSLAMPUNG. COM, Jakarta -Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal tidak mengnenal lelah dalam upaya mewujudkan Kabupaten Pesibar menjadi kabupaten yang maju dengan memiliki berbagai fasilitas yang lebih baik dan modern.

Salah satu wujud nyata keseriusan Agus dalam mengemban amanah rakyat Kabupaten Pesibar diawal tahun 2020 ini dia, memiliki komitment untuk melakukan percepatan-percepatan. Salah satu dari upaya tersebut, bupati beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke derektorat jendral perhubungan udara kementerian perhubungan rebuplik Indonesia dengan beraudensi Direktur angkatan udara, M. Kristi Endah di ruang kerjanya. Di jakarta pusat, selasa lalu.

Dalam acara audiensi dimaksud Bupati menyampaikan bahwa pada saat ini dirinya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten, sedang melakukan berbagai upaya yang serius dalam menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan maskapai penerbangan antara lain yaitu pihak Garuda Indonesia, Lion Air, Wings Air, Trans Nusa, NAM Air, Sriwijaya Air, Susi Air dan beberapa maskapai penerbangan lainnya dalam rangka mewujudkan tersedianya sarana tranposrtasi udara dari Bandara M. Taufik Kiemas Krui menuju Bandara Raden Intan II dan sebaliknya serta membuka penerbangan menuju ke kota-kota besar lainya di Indonesia.

Dalam nenyikapi paparan yang disampaikan Bupati tersebut, maka direktur angkutan audara, M.Kristi Endah Murni berkomitment akan membantu perizinan rute penerbangan, dan bahkan siap melayani dalam waktu 24 jam karena pihanya telah memiliki aplikasi online dalam pelayanan pemberian izin untuk rute penerbangan.

Selain itu juga, Kungker Bupati Pesibar ke Dirjen Perhungan Udara Kemenhub RI, kemudian dilanjutkan dengan audiensi bersama Direktur Bandar Udara Ir. M. Pramintohadi Sukarno, M.Sc., dimana dalam audiensi tersebut Direktur Bandar Udara sangat mendukung pengembangan dan pembangunan Bandara M Taufik Kiemas Krui yang memang sejak awal sangat didukung oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Turut hadir mendampingi dalam acara Kungker tersebut, Sekretaris Dinas Kominfo Miswandi, Kepala Bagian Perekonomian Dan SDA Ariswandi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Suryadi beserta jajaran staf lainnya.