Pringsewu – Satres Narkoba Polres Pringsewu mengamankan sepasang kekasih tersangka pengedar narkoba jenis sabu di Pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu, Rabu (8/1/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.

Belakangan diketahui pasangan kekasih tersebut bernama Erwin (40) dan Rani Dwi Seleana (23). Dari tangan mereka diamankan barang bukti berupa 35 gram sabu, alat timbangan, plastik klip bening, satu unit HP merek samsung warna rose gold, satu unit HP merek oppo warna hitam, satu unit HP lipat merek samsung, tiga buah kantong kresek hitam,serta uang tunai Rp.500.000 yang diduga hasil penjualan sabu.

“Sabu disimpan dalam ban dalam motor kemudian ditutup dengan tampah,” ungkap Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri saat mengggelar ekpose di Mapolres setempat, Jumat (10/1/2020).

“Sangsi yang di gunakan bagi para pengedar sabu, pasal 114 ayat (2) Jo pasal 132 ayat dengan hukuman minimal 6 tahun penjara, maksimal 20 tahun penjaran,” Tegas kapolres pringsewu.

Kasatres Narkoba Polres Pringsewu Iptu Deddy Wahyudi mengatakan, penangkapan kedua tersangka merupakan hasil pengembangan dari ke 14 tersangka narkoba yang diamankan pada 22 Desember 2019 lalu.

“BB yang kita amankan sabu seberat 35,83 gram kalau di nilai dengan uang senilai Rp.50 juta. Dan sebelum diamankan mereka mengaku sudah sempat menjual sebanyak 10 gram sabu,” ujar Iptu Deddy.

Kasat mengatakan sudah 3 tahun terakhir ini tersangka mengedarkan barang haram di wilayah hukum Polres Pringsewu.

“Kami akan terus melakukan pengembangan dan tidak tertutup kemungkinan untuk mengarah ke bandar besar,” kata dia.

Sementara itu Erwin mengaku selama ini mengedarkan sabu di daerah Sumber Agung, Pujodadi, Ambarawa dan wilayah Pringsewu. Dia juga mengaku selama ini mengkonsumsi sabu.

“Keuntungan dari penjualan sabu saya pergunakan untuk biaya hidup sehari hari,” kata Erwin.

Pengakuan yang sama juga diungkapkan Rani Dwi Seleana. Hanya saja Rani mengaku menabung keuntungan dari penjualan sabu untuk biaya nikah dengan Erwin.

“Kami sudah dua tahun pacaran. Saya makai sabu baru- baru ini,”singkat rani.