Lampung Barat – Satuan Intelkam Polres Lampung Barat, Polda Lampung, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020, akan menciptakan Inovasi berupa penerbitan SKCK gratis sejumlah 30 lembar bagi 30 pemohon pertama yang datang untuk membuat SKCK di Ruang Pelayanan Sat Intelkam Polres Lampung Barat.

Iptu Dyvia Ardianto, S.I.K., Kasat Intelkam, mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachamat Tri Haryadi, S.I.K, menjelaskan, nantinya juga akan ada doorprize khusus bagi pemohon SKCK yang lahir di tanggal 1 bulan Juli tetapi untuk tahun tidak ada ketentuan yang penting tanggal dan bulanya sama dengan kelahiran POLRI yaitu 1 Juli.

Berlaku untuk masyarakat di Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat dari pukul 08.00 – 15.00 di hari rabu tanggal 1 Juli 2020, hanya berlaku selama 1 hari sehingga diharapkan agar masyarakat bisa hadir pada tanggal tersebut. Untuk persyaratannya tidak ada yang berbeda seperti membawa, Surat pengantar dari kelurahan tempat domisili pemohon.

Foto copy KTP, Foto copy KK, Foto copy akte kelahiran, Membawa kartu sidik jari bagi yang sudah memiliki, Pas foto terbaru dan berwarna ukuran 4×6 sejumlah lembar.

Ini berlaku bukan saja untuk pemohon yang belum pernah membuat namun demikian bagi pemohon yang akan melakukan perpanjangan juga kami berikan pelayanan gratis pada hari itu.

Bahkan rencana kami juga pada hari itu kami akan membagikan kue ulang tahun secara gratis kepada para pemohon yang membuat SKCK pada hari itu, “dan bukan hanya untuk 30 orang saja atau yang lahir pada tanggal dan bulan tersebut,” pungkasnya. (Sf)