TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR
Plt.Asistensi I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Audi Marpi, S.Pd,.MM membuka sosialisasi sensus penduduk kabupaten pesisir barat (Pesibar) tahun 2020. Di sunset beach. Selasa (04/01).

Berdasarkan pasal 8 ayat 1 No 16 tahun 1997 tentang Slstatistik bahwa sensus penduduk dilaksanakan kepada seluruh lapisan masyarakat setiap 10 tahun sekali. Maka dari itu, sebelum sensus diselenggarakan badan pusat statistik (BPS) wajib mengumumkan kepada masyarakat.

Dalam hal tersebut, Audi Marpi sangat mengapresiasi langkah BPS yang telah mengadakan sosialisasi sensus penduduk pada hari ini. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada pemerintah di lingkungan kabupaten Pesibar.

“Sensus penduduk merupakan keseluruhan dari proses pencatatan total data demografis di suatu negara untuk seluruh penduduk dalam satu periode waktu tertentu. Saya mengharapkan kepada BPS agar pelaksanaan sensus penduduk dapat dilakukan dengan baik dan akurat agar tidak adanya kesimpangsiuran data yang menjadi permasalahan dalam menentukan kebijakan pembangunan, “Ujar, Audi.

Masih menurut dia, dalam pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 ini, BPS telah berinovasi dengan melibatkan masyarakat untuk melakukan Update data kependudukan secara Online. Sehubung dengan Update data penduduk Online tersebut, akan dilaksanakan secara langsung pada bulan juli tahun 2020.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada saudara-saudara untuk membantu petugas dengan memberikan jawaban yang jujur mengingat lokasi pekon di Pesibar yang tersebar dan belum semua pekon dapat terjangkau jaringan Internet, “tandasnya.

Sosialisasi sensus penduduk tersebut di hadiri oleh kepala Bappeda Zukri Amin, perwakilan OPD dan seluruh Camat sekabupaten Pesibar.