MESUJI — Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Mesuji mendampingi tim dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Metro, melakukan penilaian aset berupa perlengkapan kantor yang telah rusak berat di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mesuji, Rabu (26/02).

Penilaian itu dilakukan untuk mengetahui kebenaran terkait keberadaan barang-barang aset kantor OPD yang kondisinya telah rusak berat. Hal itu supaya setiap OPD yang sudah dinilai oleh Tim segera mengajukan agar barang-barang tersebut di lelang atau di hapuskan.

Kasubbit Penata Usahaan dan Pemanfaatan Aset Daerah Tami.SE., mengatakan, hari ini pihaknya bersama tim dari KPKNL telah melakukan verifikasi atau pendataan terhadap aset kantor di dua puluh dua (22) kantor OPD di Mesuji. Hasilnya, semua aset yang ada bisa di pertanggungjawabkan keberadaan barangnya.

“Selanjutnya, usulannya pun kami sampaikan ke KPKNL dan telah disetujui untuk melakukan penilaian di (22) OPD tersebut. Rencananya, proses penilaian/pendataan ini akan dilakukan selama lima hari. Setelah terkumpul hasil dari penilaian tersebut, barulah dapat dilakukan penghapusan atau pelelangan aset kantor yang sudah tidak layak pakai,”Pungkasnya

Diketahui, Kabupaten Mesuji sendiri untuk pendataan Aset nya memang masih dibawahi oleh KPKNL Kota Metro.(Nara)