TRANSLAMPUNG.COM,PESIBAR -Antisipasi penyebaran virus Corona (Covid 19), pemerintah kabupaten pesisir barat (Pesibar) Distribusikan Masker dan hand sanitizer ke seluruh satuan kerja (Satker) yang ada di lingkup Pemkab setempat. Selasa, (17/3).

Menurut kepala dinas kesehatan (Dinkes) Pesibar, Tedi Zadmiko mengatakan, seluruh Satker yang ada di Pesibar, dan khususnya yang sipatnya pelayanan semua sudah di distribusikan mulai dari OPD, Polsek, kecamatan, capjari samsat dan lain sebagainya.

” Namun karna terbatasnya jumlah stock yang dimiliki Dinkes Pesibar dan banyaknya kantor yang harus dibagi pembagian hanya bisa satu box masker (50 pcs) dan satu botol hand sanitizer (500ml), “Ungkap, Tedi yang merupakan Plt. Kadis kominfo tersebut.

Masih menurut dia, selain itu tenaga kesehatan sudah berkoodinasi dengan timpora (pengawasan orang asing) untuk mengunjungi hotel, homestay, villa yang ada di wilayah Pesibar dan memeriksa keadaan kesehatan para wisatawan-wisatawan asing yang masih berada di Pesibar.

” Pihak Dinkes juga sudah menempatkan tim kesehatan di bandara, untuk memeriksa penumpang pesawat yang masuk ke wilayah kabupaten Pesibar. Semoga dengan adanya pelayanan yang sudah di sajikan Pemkab melalui dinkes bisa berdampak positif dalam mengantisipasi penyebaran covid 19 yang ada di wilayah negri sai batin dan para ulama ini, “Pungkasnya.