TRANSLAMPUNG.COM,PESIBAR
-Mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyelenggarakan Operasi Pasar, di Pasar Way Batu dan Balai Pekon Rawas, Kecamatan pesisir Tengah, Jum’at (15/5).

Operasi pasar tersebut bakal dioptimalkan, mengingat beberapa harga kebutuhan pokok seperti gula cukup sulit ditekan .

Asisten Administrasi Umum, Hasnul Abror mengatakan menjelang hari raya idul fitri, biasanya permintaan masyarakat terhadap kebutuhan bahan pokok mengalami peningkatan yang signifikan dari sebelumnya. Lonjakan harga jual bahan kebutuhan pokok khususnya gula pasir akan semakin tak terelakkan.

“Pemicunya adalah tidak seimbangnya permintaan pasar dengan pasokan serta adanya Pandemi Covid-19. Inilah masalah yang sekarang terjadi di kebanyakan daerah di Indonesia, termasuk Kabupaten Pesisir Barat,” Katanya.

Mengingat akan hal ini, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melakukan berbagai upaya melalui Operasi Pasar yaitu dengan menstabilakan harga gula pasir yang semula Rp. 18.000 – Rp. 20.000/kg manjadi Rp. 12.500/kg.

Operasi Pasar gula pasir ini merupakan momentum bagi pemerintah untuk terus menginformasikan perubahan harga bahan pokok. Dengan harapan kegiatan ini dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga Operasi Pasar gula pasir ini bisa tepat sasaran, sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan warga yang kurang mampu,” ujar Abror. (r7)