TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid 19, Camat Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menyiapkan pelayanan satu pintu di Kantor Kecamatan.

Dikatakan Camat TBT Achmad Nazaruddin, saat dikonfirmasi translampung.com pada Kamis (30/7/2020) pukul 13.00 Wib. Bahwa Kecamatan sedang membangun ruangan untuk loket pelayanan satu pintu tersebut.

“Layanan itu bertujuan untuk menghindari kontak langsung, dan mempermudah pelayanan, seperti layanan pembuatan surat perizinan Usaha Kecil Menengah (UKM), pembuatan Akta Jual Beli (AJB), dan keperluan masyarakat lainnya,” terangnya.

Layanan itu kita rencanakan akan di launching pada pekan depan, lanjut dia, dengan luas ruangan pelayanan sekitar 3,6 meter x 6 meter dan sarana prasarana pendukung, yang dibangun menggunakan dana swadaya dari pelaku usaha di Kecamatan setempat.

“Kebijakan pembuatan layanan satu pintu itu diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan mencegah penyebaran Covid 19,” imbuhnya. (D/R)