TRANSLAMPUNG.COM-MENGGALA – Antisipasi bencana alam dan banjir dalam wilayah Tulang Bawang, Hj. Winarti, pimpin gelar pasukan siaga bencana, dilapangan Mapolres Tulangbawang. Rabu (8/1).

Apel gelar pasukan siaga bencana di lapangan Mapolres Tulangbawang diikuti unsur Polres Tuba, Kodim 0426 Tuba, BPBD Tuba, Basarnas Unit Tuba, Sat Pol PP, serta Rapi 08 Tuba. Dalam apel gelar pasukan siaga bencana tersebut, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti bertindak sebagai Inspektur apel.

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, mengucapkan terima kasih atas inisiatif Kapolres Tulangbawang diadakan Apel Siaga Bencana, sesuai instruksi Presiden Jokowi dan Mendagri, agar kita selalu siap dan waspada pada perubahan cuaca dan iklim dan keselamatan warga yang paling utama,” Untuk wilayah Tulangbawang ada beberapa kecamatan yang harus siap, karena ini musiman ketika musim hujan debit air  dihulu sungai Tulangbawang tinggi. Adapun Kecamatan yang rawan terkena dampak banjir itu meliputi, Kecamatan Menggala, Gedung Aji, Dente Teladas serta lainnya,” kata Winarti.

Lebih lanjut, Winarti, mengatakan, untuk melakukan antisipasi bencana banjir dalam wilayah Tulang Bawang, maka perlu semua pihak melakukan koordinasi untuk melakukan persiapan – persiapan yang harus kita di persiapkan,” Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat Tulang Bawang tetap tenang dan selalu waspada bencana, baik bencana alam maupun banjir terutama masyarakat yang berada di Kecamatan yang langganan banjir. Masyarakat harus selalu koordinasi dengan aparat kampung dan kecamatan masing – masing bila mana ada warga yang terkena dampak banjir dan yang lainnya,” tutup Winarti (als).