TRANSLAMPUG.COM,PESAWARAN- Untuk tetap menghidupkan budaya Gotong royong yang selama ini di  lakukan oleh masyarakat dengan tujuan agar semua pekerjaan berat di kerjakan bersama-bersama bisa menjadi ringan dan bisa terselesai.

Oleh sebap itu selaku kepala Desa Maja Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran,Anshory Syam tetap membangun bidaya Gotong royong bersama masyarakat di desa yang ia pimpin selama dua dekade, yakni Desa Maja kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran.

“Bergotong royong merupakan budaya yang baik, jadi tetap kita pelihara kelestarianya,karna semua sama tidak ada yangkuat, keci dan teladan.Kita bangun semangat kebersamaan,”kata Ansory Syam saat di hubungi translampung.com usai melaksanakan gotong royong di Desa Maja, Rabu (18/02/2020).

Ansory Syam juga mengatakan bahwa budaya Gotong royong adalah merupakan pengamalan pancasila sila KETIGA dan KELIMA.Merupakan pengamalan sila ketiga sebab tanpa adanya persatuan maka mustahil gotong royong bisa terlaksana.Dengan demikian maka mereka (masyarakat) yang melaksanakan gotong royong terutama masyarakat di Desa Maja ini sedang mengamalkan pancasila sila ketiga.

“Nah,secara tidak langsung saya, dan masyarakat di Desa Maja ini sedang mengamalkan panca sila ketiga,”jelasnya.

“Dan saya berharap agar seluruh masyarakat terutama di Desa Maja ini selalau terus bisa mengartikan adanya budaya Gotong royong ini ,”pungkasnya.(ydn)