TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, mengungkapkan bahwa Pemerintah Tiyuh (Desa) sudah bosan untuk pengajuan usulan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi III Paisol S.H., saat Musrenbang di Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) pada Rabu (05/01/2020) pukul 09.00 Wib.

Dikatakan Paisol dalam sambutannya, bahwa usulan dalam Musrenbang adalah hal yang seharusnya menjadi perhatian, tentunya usulan tersebut sudah menjadi skala prioritas bagi masing-masing Tiyuh di Kecamatan.

“Kebanyakan yang terjadi selama ini, banyak usulan dalam Musrenbang Kecamatan tidak diakomodir oleh Badan Perencanaan Daerah (Bappeda), sehingga Pemerintah Tiyuh bosan untuk mengajukan usulan. Jadi kedepan, besar harapan kami selaku DPRD Tubaba, agar apa yang menjadi kepentingan masyarakat bisa terealisasi,” terangnya.

Kemudian, lanjut Paisol, pembangunan dan pelebaran jalan di Kecamatan TBT yang belum selesai, kami harap kepada Dinas PUPR untuk RAPBD Murni dan Perubahan tahun 2021 bisa menjadikan prioritas pula untuk itu.

“Kami dari DPRD juga berpesan kepada masyarakat, jika itu untuk kemajuan Tiyuh dan Daerah kita, maka harus kita dukung, jangan terlalu perhitungan, seperti untuk pelebaran jalan misalnya, sehingga perlu kerjasama kita semua,” imbuhnya. (D/R)