METRO – Guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Metro membagikan puluhan liter cairan desinfektan ke warga Kel. Banjarsari Kec. Metro Utara, Selasa (31/3/2020).

Anggota DPRD Metro dari PDI-P Didik Isnanto mengungkapkan, pembagian puluhan liter cairan disinfektan tersebut diharapkan agar masyarakat dapat melakukan penyemprotan secara mandiri.

“Kegiatan ini sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 sekaligus pembagian cairan disinfektan ke warga di Kelurahan Banjarsari, Metro Utara. Ini gotong royong yang harapannya masyarakat dapat melakukan penyemprotan secara mandiri,” kata Didik.

Pria yang juga merupakan anggota komisi III DPRD Kota Metro tersebut juga mengatakan, cairan disinfektan yang pihaknya sediakan sebanyak 70 liter dan dibagikan ke 9 RW.

“Di Banjarsari kita sediakan sebanyak 70 liter cairan desinfektan. Itu kita bagikan ke RW 04 hingga RW 12 di Kelurahan Banjarsari. Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini bermanfaat untuk masyarakat dan pandemi Covid-19 di Indonesia secepatnya berakhir,” harapnya.

Sementara itu ketua RW 06 Kel. Banjarsari Kec. Metro Utara menyampaikan rasa terimakasihnya atas peran serta para kader PDI-P berikut anggota DPRD nya.

“Terimakasih kepada bapak anggota DPRD atas partisipasinya. Penyemprotan ini dilakukan secara gotong-royong bersama seluruh RT dan warga,” ungkap Nanang Ketua RW 06. (Rls)