Lampung Barat – Memanfaatkan Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pusat, Peratin Pekon Rowo Rejo, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Salawiah, telah merampungkan pengerjaan infrastruktur sarana dan prasarana secara merata di pekon tersebut.

Pekon yang memiliki jumlah penduduk sebanyak 936 Kartu Keluarga (KK) tersebut, pihaknya merealisasikan DD tahun anggaran 2019 untuk pembangunan infrastruktur yang sifatnya fisik dan non fisik.

Seperti realisasi peningkatan prasarana paud Dusun Way Suluh, Pekon Rowo Rejo, dengan total anggaran Rp. 80 juta lebih di tahun lalu dengan volume satu unit.

Program pembangunan yang telah diselesaikan oleh Pemerintah Desa memanfaatkan masyarakat sekitar dengan gotong-royong secara sewa kelola di Bidang Pembangunan.

Kata dia, Salawiah, Dalam mengemban amanah dari masyarakat, pihaknya selalu menerapkan kedisiplinan dan penuh rasa tanggung jawab dalam bekerja, agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara pemerintah dengan masyarakat.

“Alhamdulilah berkat adanya program DD dan Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pusat dan daerah, tentu manfaatnya sudah di rasakan oleh masyarakat, khususnya warga yang ada Pekon Rowo Rejo,”ujarnya. Jumat (10/4)

Dengan terealisasinya pembangunan, dia berharap Rowo Rejo semakin maju dan masyarakat bisa sejahtera. Kedepan pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada warga setempat dengan maksimal.

Tentunya juga dalam pembangunan fisik maupun non fisik, alokasikan sesuai dengan harapan masyarakat. “Dengan begitu pembangunan infrastruktur Pekon ini tentunya bisa merata,” tutup Istri dari Sumantri tersebut. (Sf)