Jakarta – Anggota Komisi XI DPR RI Junaidi Auly menilai pemerintah harus melakukan kerja lebih keras lagi dalam menghadapi tantangan perekonomian di tahun 2021. Menurutnya, penanganan pandemi covid-19 yang maksimal menjadi salah satu pendorong pemulihan ekonomi.

“Pemulihan ekonomi tahun depan akan terkendala jika penanganan pandemi covid-19 belum membaik, pemerintah perlu kerja keras untuk mencapai pertumbuhan yang sudah ditarget,” ujar Junaidi dalam keterangan tertulisnya. Jum’at (4/12/2020)

Aleg Fraksi PKS ini melanjutkan, perbaikan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tahun 2021 urgensi untuk dilakukan, dengan perbaikan tersebut akan menguatkan harapan masyarakat pasca keterpurukan sepanjang tahun ini.

Junaidi mengatakan bahwa jika tidak ada inovasi kebijakan yang mendorong reformasi dan transformasi ekonomi, maka pemulihan ekonomi akan semakin berat. Oleh karena itu, pemulihan ekonomi tahun depan masih bergantung pada sebrapa besar efektivitas kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19.

Lebih lanjut, Legislator dari Dapil Lampung II ini mengatakan pemerintah harus benar-benar responsif dalam memitigasi dampak pandemi termasuk didalamnya memberikan kepastian terhadap keadilan dan pemerataan distribusi program bantuan.