TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAR – Puluhan rumah warga di pekon sukarame, kecamatan krui selatan, kabupaten pesisir barat (Pesibar) terendam banjir luapan way tenumbang. Sabtu, (25/1).

Masyarakat setempat, Lukman mengatakan bahwa di wilayah ini memang kerap terjadi banjir di tiap musim penghujan diantaranya dampak dari meluapnya Way Tenumbang. Sedangkan, akibat luapan sungai tersebut kurang lebih 70 rumah terendam banjir, semenjak kemarin.

” Kurang lebih ketingian volume air sekitar 1 meter, memang sempat surut tapi tidak lama karna diguyur hujan lagi. Hingga kini (Pagi) masih rumah-rumah terendam banjir, “Ungkapnya, via telpon selulernya.

Dia berharap kepada intansi terkait, agar segera bisa mengirim bantuan berupa makanan siap saji, dikarnakan semua terendam dan tidak bisa melakukan aktivitas. ” Untuk lalu lintas masih bisa di lalui meskipun sebagian terendam banjir, oleh luapan sungai Way tenumbang. Semoga ujan segera berhenti dan air segera surut, “Ucapnya.

Sementara kepala dinas sosial (Dinsos) Pesibar, Agus Triyadi didampingi Kabid Linjamsos, Edwin menyampaikan dengan adanya bencana alam banjir tersebut di wilayah Pesibar pihaknya sudah turun kelokasi guna meninjau lokasi banjir di beberapa titik yang ada di kabupaten tersebut.

“Sejauh ini, pihaknya sudah menyalurkan makanan siap saji, dan peralatan dapur rumah tangga lainnya. Semoga dengan adanya bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir tersebut, ” Terangnya.

Sementara kepala badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Pesibar, Syaifullah mengatatakan hingga kini pihaknya masih terus bersiaga memantau beberapa lokasi yang terdampak banjir akibat luapan sungai way tenumbang tersebut.

” Sekarang saya massih dalam perjalanan menuju propinsi untuk berkoordinasi, semua sudah kita koordinasikan kepada pihak kepoliasan, “Ungkapnya.