TRANSLAMPUNG.COM,BANDARLAMPUNG-Akibat banjir bandang terjadi pada Senin 30/03/2020 malam yang menerjang kelurahan keteguhan Kecamatan Teluk Betung Timur (TBT ) Kota Bandar Lampung menelan korban jiwa. 

Menurut keterangan Sahmin selaku Ketua Rt 06 Sahmin Sahrori mejelaskan bahwa terjadinya banjir bandang ini telah menelan korbam jiwa yang menimpa warga 1 RT 06 lingkungan 2 bernama Ahmad Subli (42) Kelurahan keteguhan  Kecamatan TBT Kota Bandar Lampung.

“Waktu terjadinya banjir bandang ini alamarhum sempat mengefakuai kelurganya,namun tamapa diasadari waktu melewati tembok rusunawa tiba -tiba tembok rusunawa  roboh akibat di terjang banjir dan menimpa alamarhuum ,”kata Sahmin Sahrori saat diwawancarai translampung.com Senin (30/03/2020) malam.

Sahmin Sahrori juga memjelaskan bahwa alamaruhum semapat di efakuasi oleh warga setemapat dan sempat dolarikan di ruamh sakit Umum kota Bandar Lampung namaun nyawa korban tidak bisa di selamatkan.

“Korban ini semapat di larikan warga di bantu pihak BPBD kota Bandar Lampung kerumah sakit kota tapi nyawanya tidak bisa tertolong lagi ,”jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kejadian banjir bandang ini terjadi sekitaran pukul 08:00 akibat kiriman Air dari Dusun Umbul Kunci yang begitu derasnya memerjang rumah -rumah yang ada di keteguhan ini.

“Ketinggian air waktu itu mencapai 1,5 M sehingga warga berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri masing -masing ,”jelasnya.

Selain warga keteguhan yang di terjang banjir bandang , warga Dusun Soka Maju Kelurahan Soka maju kecamatan yang sama juga tidak luput dari terjangan banjir bandang yang terjadi secara tiba -tiba ini.

“Kalau di Dusun Sokamaju ini tidak ada korban jiwa tapi banyak rumah-rumah warga  yang roboh akibat dityerjang banjir bandang yang secara tiba -tiba ini,” kata Paizul salah satu warga Soka Maju ini.

Dirinya juga menuturkan bahwa  warga Sokamaju Kelurahan Sokamaju Kecamatan Teluk Betung Timur, men langung berhambiran kelur rumah melihat  Air datang dari mengenagi jalan utama di Dusun ini denagan ketinggian Air 1meter lebih.

“Alahamdulilah meskipun banyak rumah yang roboh tapi di Dusun Sokamaju ini tidak ada korban jiwa karan sebelum air masuk di rumah warga sudah di umumkan warga dari masjid agar seluruh warga kelur rumah dan menyaelamtkan diri di tempat yang lebih tinggi ,”ucapnya.

Berdasarkan pantau translampung.com, di Kelurahan keteguhan dan Dusun Sokamaju, banyak rumah -rumah warga yang roboh akibat di terjang banjir bandang di bantu oleh pihak BPBD, tim Sar dan pihak Kepolisian dan pihak Marinir membantu warga mengefakusi sampah -samapah hang berserakan di jalan dan terlihat juga Walikota Bandar Lampung H. Herman HN. turut serta melakukan efakuasi di lokasi tersebut, (ydn).