TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Kapolres Way Kanan yang baru AKBP Binsar Manurung Ingin Jadikan Polres Way Kanan Dambaan Setiap Anggota Polda Lampung . Demikian dikatakannya disela-sela sambutan perdana dalam Prosesi pisah sambut Kapolres Way Kanan dari AKBP Andy Siswantoro, S.IK kepada AKBP Binsar Manurung, S.H., S,IK., M.Si di Mako Polres Way Kanan, Sabtu (22/2/2020).

Acara diawali dengan pemberian kalungan bunga oleh Polisi cilik Polres Way Kanan kepada AKBP Binsar Manurung, S.H., S,IK., M.Si dilanjukan tradisi pedang pora yang melibatkan para perwira menengah.

Setelah acara penyambutan, melakukan temu ramah dengan sejumlah pejabat utama Polres Way Kanan dan Kapolsek jajaran, acara dilanjutkan dengan upacara Welcome and Farewell Parade dilapangan apel Polres Way Kanan .

AKBP Andy Siswantoro S.IK mengatakan dalam perjalanan karir bertugas sebagai Kapolres di Way Kanan selama 1 tahun 3 bulan kontraknya sudah habis dan akan mengemban amanah sebagai Kapolres Tulang Bawang.

“saya pribadi atas nama keluarga merasa bangga pernah berdinas di Way Kanan dan mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini, mohon maaf jika terdapat kesalahan yang terjadi baik yang sengaja maupun yang tidak disengaja”, haturnya.

Lebih jauh Andy menyampaikan, dihadapan peserta yang hadir saat ini sudah ada pemimpin yang baru, diriny yakin dan percaya nantinya kedepan Polres Way Kanan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

“pesan saya kepada personil untuk berkerja dengan baik dan tulus ini akan menjadi ladang ibadah untuk memberikan pengabdian kepada Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Way Kanan”, ulasnya penuh haru.

Sementara Kapolres yang baru AKBP Binsar Manurung S.H., S.Ik., M.Si mengatakan, mengaku karakter Kapolres yang lama, kinerjanya luar biasa, telah banyak berbuat sehingga merupakan suatu kegembiraan karena mendapatkan tugas yang ringan sebagai Kapolres Way Kanan.

“Saya selaku Kapolres yang baru dengan kerendahan hati menitipkan diri kepada rekan personil yang hadir, karena percayalah tidak ada satu orangpun pemimpin yang bisa menjadi “one man show”, sebab keberhasilan tergantung didapatkan dari rekan-rekan dilapangan”, terang Binsar.

Selain itu, impiannya Kapolres berharap Polres Way Kanan dapat menunjukan kinerja dan prestasi yang lebih sehingga Polres Way Kanan nantinya menjadi Polres dambaan setiap anggota Polda Lampung.

“Visi ini tidak dapat terlaksana tanpa ada dukungan dari rekan-rekan sekalian, tugas pokok kita kedepan semakin berat, tantangan semakin banyak namun tidak ada yang dapat diatasi, untuk itu mari kita rapatkan barisan, tidak menganggap pekerjaan sebagai beban, dan bekerja dengan hati guna melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat di Kabupaten Way Kanan”, harap Kapolres. (rls/yudi)