TRNASLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dalam rangka festival Lampung Craft 2020, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), menampilkan kerajinan khas berupa Tumbler Labu Botol yang dibalut anyaman bambu.

Kegiatan tersebut berlangsung di Graha Wangsa, Bandar Lampung, pada Sabtu (13/03/3020). Pameran kerajinan tersebut digelar untuk memeriahkan pula Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung, yang diikuti lebih dari 50 stand dinas/instansi, dekranasda, dan swasta se-Provinsi Lampung, dan akan berlangsung hingga Minggu (14/03/2020).

Dikatakan Ketua Dekranasda Tubaba, Ny Kornelia Umar, bahwa ajang tersebut sebagai momen yang tepat untuk mempromosikan hasil kerajinan tangan dari bambu dengan berbagai kreasi, salah satunya Tumbler Botol Labu. Hasil kerajinan seperti ini sudah dikembangkan oleh masyarakat di Kabupaten Tubaba dalam beberapa tahun terakhir dan menjadi salah satu ikon kerajinan bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

“Kita berharap bisa meraih hasil terbaik dari keikutsertaan pada ajang ini, dan sekaligus memperkenalkan hasil-hasil kerajinan dari Tubaba. Yang mana Lampung Craft Festival 2020 ini, menjadi ajang persiapan untuk mengikuti Pameran Kerajinan Nasional Inacraft 2020 di Jakarta,” imbuhnya. (D/R)