TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Anggota Polsek Blambangan Umpu Aiptu Mihklisin mendapat Reward (Penghargaan) dari Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung. atas loyalitasnya menjalankan Maklumat Kapolri, terkait pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), dengan telah melakukan penundaan acara resepsi pernikahan putrinya dr. Intan berpasangan dengan dr. Singgih, yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2020. Pemberian penghargaan tersebut dilakukan di Polsek Blambangan Umpu, Rabu (8/4/2020).

Menurut Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, dirinya menyadari keputusan dibatalkannya resepsi pernikahan tersebut sebenarnya sangat berat bagi AIPTU Muhklisin dan keluarga, tapi sekeluarga besar dapat menerima keputusan ini dengan tulus ikhlas, guna mencegah penyebaran virus corona di Kecamatan Blambangan Umpu pada khususnya dan Kabupaten Way Kanan pada umumnya.

Kapolres juga berharap semoga pemberian reward itu bisa menjadi tauladan bagi personil yang lain untuk tetap bekerja memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga Polri makin di cintai oleh masyarakat.

Disisi lain, Aiptu Muhklisin menyampaikan bahwa untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, Polri senantiasa mengacu asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Esto), dengan ini Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengeluarkan Maklumat.

“saya sebagai petugas kepolisian akan mendukung penuh setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Covid-19,” tuturnya. (rls/Yudi)