Translampung.com (Panaragan)– Pekan lalu, satu diantara Oknum Kepala Bidang (Kabid) pada satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung. Inisial A, memenuhi panggilan Polres Kabupaten setempat.

Hal tersebut terkait realisasi kegiatan paskibraka pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 tahun 2019 di Tubaba.

“Pemanggilan dari Polres itu benar, jika tidak salah hari rabu minggu kemarin saya kesana. Karena mereka bilang ada laporan masalah anggaran tahun 2019 terkait kegiatan Paskibraka.” Kata A saat di hubungi translampung.com Via telepon pada (16/7/2020) sekitar pukul 00.36 Wib.

Menurutnya, anggaran pada kegiatan paskibraka tahun 2019 lalu mencapai Rp.700 juta, yang dipergunakan untuk kegiatan mulai dari seleksi Paskibraka sampai dengan paswal, karantina, dan pelaksanaan. Pastinya dari pagu anggaran tersebut belum terpotong pajak.

“Setelah saya tiba di Polres mereka menanyakan terkait kebenaran penggunaan anggarannya, saat itu yang bertanya kepada saya adalah pak alex prasetyo.” Jelasnya.

Lanjut dia, setiba dirinya di Polres dia hanya menjelaskan sesuai dari SPJ, dan terkait hal tersebut dia telah melaporkan dengan pimpinan yakni Kepala Dinas terkait.

“Dalam hal ini saya selaku kepala bidang tidak melemparkan masalah ini ke staf atau kasi saya, hanya kami tentunya bekerjasama sesuai tupoksi, dan mereka sudah dipanggil juga, atas nama Z dan B. Sampai saat ini sudah tidak ada masalah lagi.” Tegasnya.

Sementara itu, hingga berita ini dilangsirkan pihak Polres Kabupaten Tubaba belum dapat dimintai keterangan secara resmi atas pemanggilan oknum tersebut. (D/R).