TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, akan Menggelar Acara Bertajuk Sharing Time Megalithic Millennium Art, dan setiap Tiyuh (Desa) wajib mengirim perwakilan satu Pemuda dan Pemudi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Mansyur, saat dikonfirmasi translampung.com pada Kamis (16/01/2020) pukul 12.30 Wib.

“Dikarenakan acara tersebut mengangkat Tema Millenium, maka kami telah mengirimkan undangan kepada seluruh kepala Tiyuh, agar hadir bersama Tokoh Pemuda dan Pemudi di daerahnya, masing-masing satu orang dengan berpakaian adat, untuk turut meramaikan kegiatan tersebut,” kata Mansyur.

Dengan tema Millenium tersebut, lanjut Mansyur, itu berarti merujuk pada manusia dan situasi masa kini, berkorelasi pula pada masifnya pendidikan kesenian dan lingkungan pada anak-anak di Tubaba berkat wawasan, sebab merekalah sesungguhnya pemilik Tubaba di masa depan nanti.

“Oleh karenanya, saya mengharapkan kerjasamanya kepada Pemerintah Tiyuh, agar bisa turut berpartisipasi dalam acara tersebut, dan untuk Pemuda-Pemudinya kiranya bisa hadir dengan pakaian adatnya, serta bisa mengikuti rangkaian acara,” imbuhnya. (D/R)