Catatan ringan
@Heri Andrian

Sudah dua minggu ini saya menikmati aktifitas baru.

Aktifitas baru yang memotivasi dan bermanfaat.

Setelah sarapan pagi saya lakukan aktifitas ini dengan bersemangat. Sama semangatnya dengan aktifitas kejar target seperti dulu saat masih aktif di Astra. Tapi beda target yang dikejar, kalo dulu kejar target penjualan mobil, kini kejar target donasi ..he..he..he.

Sejak diberi tugas sebagai anggota TTF Pembangunan Baiturohim saya berpikir dan berusaha keras bagaimana caranya mengumpulkan donasi dan dana talangan agar New Baiturohim bisa secepatnya digunakan untuk ibadah sholat.

Hanya bermodalkan dua jari jempol di HP saya membuat tulisan “Mengejar Takdir Baiturohim” , membuat list donatur dan mengirimkannya ke seluruh network yang saya miliki.

Alhamdulillah donasi dan dana talangan mulai mengalir deras. Sudah terkumpul dana 99 juta dalam waktu 9 hari. Pencapaian yang lumayan baik untuk ukuran sebuah team Task Force yang hanya berisi 4 orang. Setiap hari ada saja uang yang masuk ke rekening TTF yang baru saja dibuka tgl 1 Juli 2021 kemarin. Mengalir darimana mana bahkan ada yang jauh dari Houston Amerika dan Abu Dhabi. Insya Allah ini pertanda baik, ini bukti trust dan support dari jama’ah dan ummat Islam mulai tumbuh dengan baik. Saya jadi teringat nasehat Hi. Sabilil Fikri Ketua Takmir mesjid Ad-Du’a Way Halim yang hebat itu bahwa akan datang pertolongan Allah dari seluruh penjuru bumi untuk niat yang baik, apalagi niat untuk membangun rumah Allah. Terbukti sudah nasehat itu gumam saya dalam hati.

Sikap optimis yang kami canangkan bahwa tugas ini akan selesai secepatnya mulai membuahkan hasil.
Selasa besok tgl 13 Juli 2021 insya Allah 4 unit AC standing 5 PK akan terpasang. Dana AC sudah terkumpul, tinggal cari dana tambahan untuk sound system. Team TTF yakin sekali insya Allah bisa dipake sholat secepat mungkin agar infaq dari jama’ah, teman dan keluarga bisa bermanfaat.

Kami harapkan dengan berfungsinya New Baiturohim sebagai tempat sholat maka insya Allah trust dan support dari jama’ah akan terus membesar seiring dengan ditampilkan laporan keuangan yang transparan dan akuntable.

Laporan keuangan TTF ini akan ditampilkan dalam TV besar yang akan ditaruh di dalam mesjid Baiturohim. Alhamdulillah sudah ada jama’ah yang bersedia menyumbangkan TV besar tersebut.

Ketua TTF ustadz Agus Widodo juga akan mengumumkan laporan keuangan tersebut setiap Jum’at dan pada kegiatan majelis taklim.

Tinggal membentuk dan mengaktifkan team medsos saja, maka 5 kunci sukses pembangunan mesjid Ad-Du’a Way Halim sudah berhasil kami duplikasi.

Dalam waktu 9 hari saja sudah terkumpul 99 juta. Insya Allah target 250 juta untuk menuntaskan tugas perdana TTF akan selesai dalam waktu singkat.

Jika tugas perdana ini selesai dan New Baiturohim sudah bisa dipakai untuk ibadah sholat fardhu lima waktu maka seluruh jama’ah bisa melihat dan merasakan gedung yang baru tersebut walaupun masih jauh dari sempurna.

Gedung ini dioperasikan dengan harapan bisa menjadi semangat baru buat jama’ah untuk melangkah bersama sama bergotong royong menyelesaikan New Baiturohim.

Redesign mesjid sedang dilakukan oleh team teknik agar lebih realistis menyesuaikan dengan situasi dan kondisi terkini.

Walaupun perjalanan masih sangat jauh setidaknya langkah pembangunan New Baiturohim telah memasuki babak baru. Diharapkan kedepan TTF Baiturohim ini akan terus dipercaya oleh ummat Islam.

Masih banyak strategi pengumpulan dana yang bisa dilakukan TTF Baiturohim kedepan.

Setelah hasil redesign New Baiturohim disepakati, maka TTF Baiturohim bisa melanjutkan tugasnya untuk mencari dana berdasarkan tahapan – tahapan yang disepakati dengan team teknik.

Kami yakin dengan manajemen yang baik dan terus tumbuhnya kepercayaan serta dukungan dari jama’ah dan ummat Islam mesjid New Baiturohim ini akan selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama. Insya Allah …

Aktifitas pagi kejar target donasi ini insya Allah akan tetap saya lakoni dan nikmati setiap hari.

Insya Allah berkah buat kita semua, baik yang membaca dan membagikan tulisan ini terutama yang tergerak hatinya memberikan donasi. Berapapun donasi anda akan sangat berarti bagi perjuangan TTF Pembangunan Baiturohim kedepan karena sesungguhnya yang paling penting bagi kami adalah trust & support dari seluruh jama’ah dan ummat Islam.

Wallahualam Bissawab …

Jakarta, 12 Juli 2021
@Heri Andrian
Praktisi Bisnis
President IMA
Bandar Lampung

Note :
Bagi pembaca yang tergerak hatinya dan berkenan memberikan donasi silahkan transfer ke :
Bank Syariah Indonesia (BSI)
No rek : 7771222999
a/n TTF Pembangunan Baiturrahim