TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA -75 personel Kodim 0421/LS medonorkan darah untuk membantu penambahan darah kepada PMI. Dimana kondisi saat ini, pihak PMI sangat memerlukan penambahan dan kekurangan darah terkait merebaknya wabah covid 19.

Aksi donor darah tersebut, untuk yang mengalami kekurangan darah akibat social distancing. Donor darah tersebut berlangsung di Aula Makodim 0421/LS , Kamis (02/04/2020).

Kasdim 0421/LS Mayor Inf. Agus waluyo mewakili Dandim 0421/LS , menjelaskan, sehubungan dengan adanya kekurangan stok darah dari PMI. Tentunya sangat perlu mendapatkan bantuan, sehingga semua jajaran diperintahkan kepada perwira staf dan Danramil agar membantu pihak PMI untuk donorkan darah guna memberikan bantuan kepada masyarakat (pasien) yang sangat memerlukan darah.

“TNI dalam hal ini, satuan Kodim 0421/LS akan selalu hadir dan membantu secara sosial dilintas sektor manapun yang membutuhkan. Terlebih kepada PMI yang sedang kekurangan darah,dimana mereka bertugas memberikan pelayanan darah kepada pasien yang sedang membutuhkan,” kata Agus.

Bagi prajurit yang akan mendonorkan darah, ditambahkan dia agar dicek terlebih dahulu kondisi kesehatannya, sehingga tidak berdampak buruk bagi sipendonor. Bila sehat dan bisa didonor tentunya sehat dan kuat.

“Mudah – mudahan apa yang telah di perbantukan dari satuan Kodim 0421/LS dapat bermanfaat dan dapat digunakan yang tepat oleh PMI dalam memberikan pelayanan terhadap darah,” ujarnya.

Sementara itu, dr.Reni dari PMI juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim 0421/LS atas kerjasamanya dalam hal donor darah.

“Memang kami dari PMI sangat membutuhkan darah karena mengalami kekurangan stok darah. Sementara banyak pasien yang sedang dirawat di RS banyak memerlukan darah dan alhamdulillah satuan Kodim 0421/LS telah membantu PMI dan akan segera kita salurkan kepada yang sangat membutuhkan,” pungkasnya.(Johan)