Bandarlampung – Bertambah 1, total jadi 4 pasien positif Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Lampung. Hal itu berdasarkan rilis dari Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan persnya, di gedung BNPB, Jakarta, Jumat (27/03).

Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Reihana membenarkan hal tersebut bahwa pasien positif corona di Provinsi Lampung kini menjadi empat orang.

”Memang Provinsi Lampung kembali di umumkan ada penambahan satu kasus positif. Sehingga saat ini ada 4 kasus terkonfirmasi. Kemudian di Lampung ada negative 6 orang, Pasien dalam pengawasan (PDP) ada 14 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) ada 431 orang,” beber Reihana melalui pesan whatsappnya Jumat (27/3).

Reihana mengatakan pasien positif nomor 04 yang baru ini telah beberapa hari lalu mendapatkan perawatan khusus di isolasi RSUDAM. Pasien 04 ini merupakan seorang laki-laki berusia 54 tahun asal Bandarlampung.

”Pasien 04 ini merupakan laki-laki 54 tahun, warga Bandarlampung. Riwayatnya pasien ini ikut seminar di Jakarta beebrapa hari lalu, kondisinya saat ini cenderung sedikit menurun. Kita doakan semoga kearah yang lebih baik,” tambahnya.

Selanjutnya, Dinkes akan melakukan tracking pada keluarga dan kerabat pasien. ”Jadi yang pasien nmr 04 ini PDP yang ada di Provinsi Lampung, tracking sendiri sesuai protap ialah pasien positif yang tracking. Untuk tracking dari kerabat Pasien 01 sudah selesai trackingnya hasilnya sudah ada dan semuanya negative. Untuk pasien 02 dan 03 sudah dilakukan, nomor 04 besok akan dimulai tracking,” pungkasnya.

Diketahui, untuk total keseluruhan kasus di Indonesia juga mengalami penambahan 153 sehingga menjadi 1046 kasus. Berikut 9 kasus kematian baru. Sehingga total kematian menjadi 87 orang dan sembuh berjumlah 46 orang. (rma/Yoyo)