TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA-Upaya Dinas Pariwisata Lampung Selatan untuk terus memperkenal dan mengembangkan objek-objek di wisata terus dilakukan.

Salah satunya, yang dilakukan Dinas Pariwista Lamsel melalui Bidang Pemasaran menggelar lomba Vlog Competition 2020#Lampung Selatan Amazing.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Lamsel Rini Ariasih mengatakan lomba Vidio Vlog bertemakan “Pesona Tersembunyi Lampung Selatan” ini diikuti sebanyak 50 peserta dari vlog se-Kabupaten Lamsel.

“Tujuan diadakan lomba Vlog ini, tidak lain untuk mempromosikan objek wisata dan Budaya di Lamsel. Selain itu juga, untuk memberikan kesempatan masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam mempromosikan potensi keparuliwisataan yang melalui lomba kreatifitas dan Inovatif melalui karya seni diera digital yang saat ini,” kata Rini, saat membuka kegiatan lomba yang berlangsung di Objek wisata Negeri Baru Resort Kalianda, Selasa (22/12/2020).

Dijelaskan Dia, ada 10 titik objek wisata yang wajib di Vlog oleh peserta lomba seperti; Objek wisata Waybelerang, Pulau Sebesi, Pulau Mingrua, Pulau Mengkudu, Pulau Kedu warna, Pantai Marina, Makam Pahlawan, Air Terjun Waykalam, Air Terjun Layang dan Pulau Semukuk.

“Untuk pengumpulan karya Vidio Vlog sudah bisa dimulai hari ini, hingga tanggal 26 Desember. Awariding/atau pengumuman pemenang Vlog Competiti tanggal 28 Desember 2020,” ungkap Rini yang diamini oleh Kabid Pemasaran Budi Prasetyo.

Melalui kegiatan lomba Vidio Vlog ini, peran serta dari masyarakat secara umum untuk mempromosikan objek wisata dan budaya di Lampung Selatan dapat terkenal.

“Yang pada akhirnya, para wisata baik lokal maupun manca negara dapat melihat dan tertarik untuk datang ke objek-objek wisata tersebut. Sehingga akan berdampak peningkatan perekonomian secara luas bagi masyarakat di Lamsel ini,” tandasnya.(Johan)