TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Sebanyak 4000 bibit pohon ditanam oleh Kodim 0421/LS dalam program GO Green tahun 2020.

Kegiatan penanaman pohon tersebut, dikuti oleh Forkopimda Lamsel, Ibu Ibu PKK, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan Pelajar yang berlangsung di Regester 1 Desa Karang Sari, Kecamatan Ketapang, Jumat (17/1/2020).

Letkol Kav Robinson Oktovianus Bisse Dandim 0421/LS dalam Go Green 2020 mengatakan kegiatan penanaman pohon Ini merupakan salah satu unsur yang paling penting untuk kelangsungan hidup manusia. Lingkungan hidup perlu dipelihara dan dilestarikan untuk menjaga keseimbangan alam kita. Namun semakin berkembangan zaman, menyebabkan semakin berkurangan perhatian masyarakat akan pentingnya lingkungan hidup.

“Go Green yang dilakukan ini, untuk menyadarkan kita untuk menjaga dan melestarikan alam ini dan bukan merusaknya,” ujarnya.

Dijelaskan Robinson, untuk Go Green 2020 Kodim 0421/ LS secara mekanisme sebanyak 30 ribu oleh genersi Muda / Milineal Tahun 2020 diwilayah Lamsel. Saat ini, ada 10 tanah Register yang luasnya kurang lebih 55.575.79 Hektar tersebar di 62 Desa 10 kecamatan.

“Go green begitu banyak manfaatnya secara luas yaitu untuk menjadikan bumi ini lebih indah, berseri, sehat dan lebih hijau serta mengurangi dampak Global Warning,” ungkapnya.

Semoga Kedepan, ditambahkan dia program penghijauan alam ini dapat terus berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga, dapat berguna bagi kelestarian alam khususnya bagi masyarakat di Wilayah Lampung Selatan.

“Secara umum sudah kita ketahui, bahwa fungsi penanaman pohon selain penghijauan juga untuk kita bisa menghirup udara yang baik, dan mencegah terjadinya bencana alam yakni longsor dan banjir,” pungkasnya.(Johan)