PANARAGAN (translampung.com)– Festival Tiyuh-Tiyuh di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, akan dilakukan penutupan pada tanggal 25 Juli 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tubaba, Mansyur Yoesoef, saat dikonfirmasi translampung.com diruang kerjanya, pada (22/7/2021) pukul 11.30 Wib.

Menurutnya, Festival yang telah diselenggarakan sejak awal bulan tepatnya tanggal 3 Juli 2021 dan digelar setiap hari Minggu tersebut, telah dilaksanakan dengan baik dan lancar meskipun secara Daring.

“Penutupan akan dilakukan pada 25 Juli, dan akan ada kelanjutan dari program tersebut. Karena, Festival yang bertujuan menampilkan dan menggali potensi seluruh Tiyuh (Desa) di Kabupaten Tubaba, kedepan terhadap potensi yang ada itu akan dilakukan evaluasi sebagai bahan tindak lanjut pengembangan potensi seni, budaya, kuliner, serta kerajinan-kerajinan yang ada di wilayah Tubaba.” Ujarnya.

Kata dia, selanjutnya akan terus diadakan sosialisasi dan riset kepada masyarakat untuk terus menggali potensi-potensi peninggalan leluhur, terutama akan dilakukan pendekatan-pendekatan dengan melibatkan tokoh adat, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat demi kemajuan Tubaba.

“Segala jenis produk yang dihasilkan dari Festival Tiyuh-Tiyuh ini akan terus dikembangkan khususnya dalam peningkatan UMKM berbasis ekonomi kreatif sebagai ciri khas daerah, dan diharapkan mampu menjadikan Kabupaten Tubaba sebagai salah satu daerah tujuan di Provinsi Lampung serta mendongkrak roda perekonomian masyarakat.” Imbuhnya. (D/R)