PANARAGAN (translampung.com)– Organisasi Nenemo Peduli di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, akan kembali menggerakkan 3 program di tahun 2021 ini.

Demikian hal itu disampaikan Ketua Nenemo Peduli, Nurkholis Majid, saat dikonfirmasi translampung.com di Kantor Pemda Tubaba, Selasa (19/1/2021) pukul 10.20 Wib.

Dikatakan Nurkholis, Organisasi Nenemo Peduli Tubaba merupakan sebuah organisasi sosial kemasyarakatan yang dikukuhkan pada 2019 lalu untuk membantu program-program Pemkab, dengan diantaranya 3 Program unggulan yakni, Nenemo Peduli Sampah, Nenemo Berbagai, dan Nenemo Subuhan.

“Tahun ini kita akan kembali bergerak, karena sebelumnya hampir 1 tahun di 2020 kita Vakum akibat dampak Covid 19. Untuk itu, seperti Nenemo Peduli Sampah akan kembali beroperasi Bank Sampahnya di Dayamurni sebagai tempat pengolahan Sampah untuk dimanfaatkan kembali.” Terangnya.

Selain itu, Nenemo Berbagi juga akan dilakukan dengan penggalangan dana untuk membantu masyarakat kurang mampu terutama akibat Covid 19. Dan sebagai bentuk upaya meningkatkan ibadah khususnya umat Islam, Nenemo Subuhan juga akan mengajak warga untuk tetap menjalankan ibadah semata-mata meningkatkan iman dan ketaqwaan untuk hidup yang lebih baik.

“Tentunya dalam melaksanakan program Nenemo Peduli tersebut, kita akan bekerjasama dengan unsur-unsur terkait lainnya termasuk Pemkab Tubaba, sehingga direncanakan dalam waktu dekat kita akan mengadakan rapat koordinasi kepengurusan terlebih dahulu.” Imbuhnya. (D/R)