TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–
Pasca menjalani 16 hari perawatan isolasi di RSUD Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Pasien Dalam Pantauan (PDP) inisial S (65) positif terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal tersebut setelah dilakukan pengujian sample  Swap milik Pasien PDP tersebut oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Lampung beberapa hari lalu.

“Benar, satu diantara warga Tubaba positif Covid-19, dalam hal ini saya sudah menugaskan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk segera melakukan penelusuran kepada Keluarga dan semua orang yang pernah berhubungan langsung dengan pasien,  agar dilakukan pengawasan secara maksimal.” Demikian ungkap Bupati Umar Ahmad, saat di hubungi Translampung.com via telepon pada (16/4/2020) sekitar pukul 14.55 Wib.

Kendati itu. Bupati Umar Ahmad berharap kepada seluruh warga masyarakat Tubaba khususnya, dapat mentaati seluruh ketentuan yang diberlakukan pemerintah dalam upaya pemutusan Corona secara berjamaah.

“Semoga tidak ada lagi Pasien Positif Covid-19 di Tubaba, kita berharap pasien yang telah positif ini dapat segera sembuh, karena tidak ada penyakit yang tidak dapat sembuh.” Harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas kesehatan Tubaba Majril belum dapat memberikan keterangan secara detail, sebab pihaknya sedang menunggu pres rilis dari juru bicara Gugus Tugas Provinsi Lampung.

“Berdasarkan protokol kesehatan, saya belum dapat memberikan keterangan secara pasti, namun setelah ada pres rilis dari Gugus Tugas Provinsi baru nanti saya lanjutkan ke Kabupaten.” Imbuhnya.

berdasarkan Berita sebelumnya, PDP tersebut warga Tiyuh (Desa) Persiapan Mekar Asri, pecahan dari kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten setempat. (D/R).