TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Sebanyak 156 Kepala Keluarga (KK) di Tiyuh (Desa) Candra Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Kegiatan penyaluran BLT tersebut, dilaksanakan di Balai Masyarakat Tiyuh setempat, yang pada hari ini, Kamis (25/6/2020) pukul 09.00 Wib. Telah dilakukan penyaluran BLT DD tahap 2.

“Hari ini kita menyalurkan BLT tahap 2 kepada 156 KK, yang mana sebelumnya telah dilaksanakan pula penyaluran BLT tahap 1 pada bulan Mei, dan untuk BLT tahap 3 direncanakan pada bulan Juli 2020 mendatang,” kata M.Syaifullah, Kepala Tiyuh Candra Kencana, saat dijumpai translampung.com dilokasi penyaluran BLT, pukul 10.00 Wib.

Adapun nominal masing-masing tahapan sebesar Rp 600 Ribu, lanjut dia, yang mana BLT tersebut bertujuan untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak atau ekonomi lemah di masa Pandemi Covid 19, yang terhitung 3 tahap selama 3 bulan dari bulan April hingga Juni 2020.

Selain itu, jelas dia, tentunya penerima yang diberikan BLT ini telah dilakukan penyeleksian terlebih dahulu oleh Tiyuh, sehingga yang menerima BLT ini adalah warga yang memang benar-benar layak dan membutuhkan.

“Dengan adanya penyaluran BLT tahap 2 ini, maupun yang akan kita salurkan lagi kedepan, diharapkan dapat membantu warga, dalam meringankan sedikit beban ekonomi di tengah Pandemi Covid 19 yang sedang melanda,” tuturnya.

Sementara itu, dikatakan salah satu warga setempat, Sukesi (45) dari Rk 1, mengungkapkan terimakasih kepada Pemerintah Tiyuh setempat yang telah menyalurkan BLT DD.

“Terimakasih kepada Pemerintah Tiyuh Candra Kencana, atas BLT yang telah diberikan kepada saya, uang ini untuk kebutuhan sehari-hari, karena memang selama Pandemi Covid 19 ini pekerjaan menjadi sulit dan kurang pendapatan, sehingga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi dalam memenuhi kebutuhan hidup,” imbuhnya. (D/R)