TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan menggelar Rembuk Pendidikan, dan pemberian Beasiswa kepada murid berprestasi serta santunan kepada pelajar yang merupakan anak yatim piatu.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kampung Kiling-Kiling Kecamatan Negeri Besar, Senin (21/10/2019) yang di hadiri langsung oleh Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan Usman Karim JAB. S.Pd, M.M,. Beserta jajaran.

Pada kesempatan itu Bupati Adipati berkesempatan memberikan Bea siswa untuk siswa berprestasi yakni kepada 3 siswa/i SD, 3 siswa/i SMP dan 3 siswa/i SMA. Serta memberikan santunan terhadap 146 Pelajar yang berstatus Yatim/Piatu baik tingkat Sekolah TK/SD/SMP maupun SMA se Kecamatan Negeri Besar.

Dalam sambutannya, Raden Adipati Surya baik atas nama pribadi nya maupun Pemerintah Kabupaten Way Kanan sangat menyambut baik kegiatan kita kegiatan Rembuk Pendidikan tersebut.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini Mudah-mudahan akan memberikan manfaat bagi kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Way Kanan ini,” ucapnya.

Lanjut Adipati, Seperti di ketahui bersama bahwa pembangunan pendidikan merupakan salah satu prioritas utama pembangunan nasional dan pembangunan daerah. Selain itu Pendidikan merupakan asfek penting dalam meningkatkan kualitas hidup manusia yang merupakan tanggungjawab pemerintah dan masyarakat.

“Saya berharap dari Rembuk Pendidikan ini dapat memberikan andil untuk memajukan dunia pendidik di Kabupaten Way Kanan. Saya juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berjuang mencurahkan segalanya untuk pembangunan di bidang pendidikan, terutama para pendidik dan tenaga kependidikan,” pungkasnya. (rls/mg).