TRANSLAMPUNG.COM


LAMPUNG UTARA – Sebanyak 145 KK di Desa Sido Rahayu Kecamatan Abung Semuli menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama tahun 2020. Di Kantor Desa setempat, kamis (21/05/2020)


Bantuan yang diberikan langsung oleh Pj Kepala Desa Sido Rahayu Sugiono di kantor desa setempat, disaksikan oleh Camat Abung Semuli Rohim Fauzi SH.MH, Perangkat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa dan penerima BLT DD berjalan tertip dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Dalam kesempatan itu Pj Kades Sido Rayahu Sugiono mengucapkan Allhamdulillah setelah melalui pendataan oleh aparat desa dan tim relawan, hari ini kami telah menjalankan amanat dari Pemerintah Pusat dan khsususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara dengan menyalurkan BLT DD tahap pertama sebesar 600 ribu rupiah kepada 145 KK di Desa Sido Rahayu.


Pengalokasian BLT yang berasal dari Dana Desa ini kata Sugiono, merujuk pada permendes nomor 6 tahun 2020 yang mana dana desa bisa dialokasikan untuk penyaluran bantuan langsung tunai kepada masyarakat desa terdampak covid-19. Ucapnya.


Dijelaskan Sugiono lagi, selain dialokasikan untuk BLT, Dana Desa tahun 2020 Desa Sido Rahayu juga dialokasikan untuk pembangunan fisik dan pembangunan non fisik serta kebutuhan untuk penanggulangan penyebaran virus corona.


” Untuk covid-19 ini, sebelumnya kami juga telah membentuk tim relawan covid-19  yang terdiri dari berbagai elment masyarakta seperti, perangkat desa, pendamping desa, babinsa, babinkamtibamas, puskesmas dan lain lain, dan kami juga sudah beberapa kali melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum di desa sido rahayu, serta membagikan APD berupa masker kepada masyarakat desa Sido Rahayu,” paparnya.


Semoga upaya ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 masuk di desa Sido Rahayu. Dan kepada 145 KK yang menerima BLT DD ini semoga dapat bermamfaat dan berguna bagi masyarakat yang menerimanya. Ucap Sugiono.


Dalam kesempatan yang sama, Camat Abung Semuli Rohim Fauzi mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kegiatan penyaluran BLT DD yang dilaksanakan oleh desa Sido Rahayu pada hari ini, semoga BLT DD ini dapat membantu serta meringankan beban bagi masyarakat yang menerimanya.


Selain itu kata Rohin Fauzi, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Tim gugus tugas desa yang telah mendata secara baik sesuai prosedur, dan  terkhusus juga kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara yang telah mengucurkan Dana Desa untuk kepentingan desa dan masyarakat. ucapnya


Dikatakan Rohim, penyaluran BLT DD ini berdasarkan permendes nomor 6 tahun 2020, yang mana pengalokasian Dana Desa ini dapat dialokasikan untuk BLT DD dan penanggulangan penyebaran virus corona (covid-19).


” Semoga ini dapat membantu masyarakat dalam membantu memutus penyebaran covid -19 di Kecamatan Abung Semuli khususnya di Desa Sido Rahayu. Ingat jaga selalu kesehatan, hindari berkumpul ditempat yang ramai, dan jangan lupa cuci tangan sebelum ataupun sesudah melakukan kegiatan, dan kepada masyarakat penerima BLT DD ini agar kiranya dapat dipergunakan sebaik baik nya sehingga dapat dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat.” Pungkasnya (Iwan)