TRANSLAMPUNG. COM, LAMBAR
-Untuk menguji kondisi kejiwaan setiap anggota juga termasuk mengetahui tingkat kecerdasan emosi para anggota kepolisian di Polres Lampung Barat, 132 personel tes psikologi 30 Anggota diantaranya adalah Perwira.

Tes psikologi merupakan kegiatan rutin tahunan, selain itu tes psikologi juga sebagai syarat untuk memegang senjata api (senpi) Personil.

Hadir dalam kegiatan tersebut tim dari Polda Lampung Penata Bejo,SH., bersama 2 anggotanya, Kabag sumda Kompol Feri Anda Eka Putra,SH., Para Kasat, Kapolsek dan anggota Polres dan Polsek Jajaran.

Waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menguji kondisi kejiwaan setiap anggota. Termasuk untuk mengetahui tingkat kecerdasan emosi para anggota kepolisian di Polres Lampung Barat.

Selain itu tes psikologi juga sebagai syarat untuk memegang senjata api (senpi). “Bagi pemegang senpi, dan yang memenuhi sarat wajib untuk mengikuti tes tersebut,” ucap Waka.

Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi anggota kepolisian salah satunya Tes psikologi ini. Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya tes psikologi anggota Polres Lampung Barat dapat menjalankan tugas sesuai dengan aturan,” tuturnya.

Menurut, Waka Polres berharap kepada anggota yang memegang senpi dinas untuk tidak di salah gunakan, dan “selalu merawat kebersihanya serta penyimpanannya jangan sampai senjata tersebut hilang atau di salah gunakan,” jelasnya. (Safri).