Lampung Barat – Dari 764 ton beras sebanyak 11.115 ton Beras di salurkan oleh Bapati Lampung Barat, Parosil Mabsus, di Pekon Hanakau, Kecamatan Sukau. Rabu (14/10/2020)

Jumlah penerima manfaat tersebut sebanyak 247 KPM Pekon Hanakau yang merupakan stimulan beras dari Kementerian Sosial yang merukapan pemegang kartu PKH (Program Keluarga Harapan .Red).

Diungkapkan Parosil, usai menyerahkan bantuan, pihaknya menjelaskan, secara keseluruhan jumlah Penerima Bantuan di Lampung Barat, 16.988 KPM Atau 764 Ton Beras.

Yang diberikan perbulan sebanyak 15 kg namun pembagian di rapel per tiga bulan. Terhitung bulan Agustus – Oktober 2020 sebanyak 45 kg Beras.

Kata dia, Untuk jumlah jumlah Penerima Bantuan di Pekon Hanakau sendiri sebanyak 247 KPM atau 11.115 ton Beras. “Saya harap ini dapat mengurangi sedikit beban masyarakat,” harapnya.

Penyedia Barang Bantuan ini sendiri dari Bulog, dengan spesifikasi Spesifikasi Kualitas Medium Bulog.

Pihaknya penyalur dari Kemensos menunjuk PT. BANDA GARA REKSA ( BGR ) untuk bertanggungjawab mendistribusikan Beras bantuan sampai ke titik – titik penyaluran yang telah di tentukan.
“Kita akan ikut kawal penyaluran beras ini agar benar sampai di tangan masyarakat,” ucapnya.

Untuk diketahui hadir dalam agenda tersebut selain Bupati Lampung barat Parosil Mabsus, Staff Ahli, Mulyono, Ansari, Kadis DLH, Sekretaris Disdikbud, Ahmad Syukri, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Fery Istanto, Perangkat Kecamatan dan Perangkat Pekon setempat. (Safri)