TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang dilaksanakan oleh Partai  Golkar Kabupaten Way kanan untuk Pilkada tahun 2020 mendatang sudah dimulai dari tanggal 7 oktober lalu dan berakhir hari ini 21oktober 2019.

Hampir sama seperti Partai lainnya yang membuka Penjaringan Partai Golkar hanya diikuti oleh 3 orang Bakal Calon Bupati dan Satu orang Bakal Calon Wakil Bupati.

Ketiga Bakal Calon  Bupati Yang mengembalikan formulir adalah Juprius, Rina Marlina Bustami, dan Petahana Raden Adipati  Surya dan seorang calon Wakil Bupati yakni Edward Antony.

Rina Marlina Mendaftar di Partai Golkar pada 7 oktober lalu dan mengembalikan hari itu juga, sementara Juprius mengembalikan berkas pada tanggal 21 oktober sekitar pukul 14.00 wib diikuti Pasangan Raden Adipati Surya dan Edward Antony yang mengembalikan berkas sekitar pukul 15.00wib atau satu jam jelang penutupan pendaftaran.

Raden Adipati Surya Bakal calon Bupati yang saat ini masih menjadi Petahana mengaku, siap mengikuti mekanisme dan aturan partai dalam penjaringan dan berharap Partai Golkar dapat mengusung dirinya dan Edward Antony atau Pasangan BERANI pada pilkada Way kanan 2020 mendatang.

“Golkar bagi saya tak asing lagi, saya pernah jadi pengurus Golkar selaku Bendahara serta Ketua AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) , serta pernah juga jadi caleg partai ini sebelum pindah ke Demokrat,” ujar Adipati.

Adipati juga berharap Partai Golkar bisa menjadi Partai Pengusung untuk pasangan BERANI Bersama Raden Adipati Surya dan Edward Anthony untuk maju di Pilkada Kabupaten Way Kanan Tahun 2020 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD 2 Partai Golkar Way kanan Nyoman Karinu menyebutkan, tugas Panitia penjaringan Kabupaten adalah menjaring sebanyak – banyaknya kader terbaik Way kanan untuk dipilih dan diusung  oleh partai Golkar. Namun, keputusan akhir akan ditentukan oleh Pusat.

“Tahap selanjutnya dari ketiga bakal calon Bupati dan satu bakal calon wakil bupati, akan dilihat visi dan misinya ,dalam membangun Way kanan lima tahun kedepan,” sebutnya.

Namun Nyoman belum bisa menentukan kapan visi misi bakal calon akan digelar.” Semua menunggu instuksi DPD Golkar Lampung,” pungkasnya. (rls/mg).